Fortune TV Amunisi Baru Para Treker Parabola Dan Cara Trekingnya

1:04:00 AM
Wednesday, July 1, 2020
Tampilan Fortune TV saat menyiarkan FA Cup pada 27 Juni 2020

Lembehtrav Siaran milik Thailand saat ini mengudara di Satelit Thaicon 5 menjadi incaran para pemburuh siaran dari jalur parabola. Bukan tidak ada alasan siaran milik negara seribu Dewa ini menjadi incaran  dari pecinta parabola yang baru meniti keahliannya di bidang pencaharian siaran.

Selain memiliki kwalitas gambar dengan resolusi tinggi, satelit yang dihuni ratusan siaran baik dari sistem parabola C Band maupun KU Band itu menjangkau hampir di seluruh wilayah Asia Tenggara dengan beam terbagi dalam 2 kategori. Di Indonesia sendiri beberapa daerah tertentu tidak dapat kebagian beam dari kedua Lnb.

Baca Juga : Satelit Telkom 4 Jalan Silang Bagi Channel TV Satelit Palapa D

Sistem pengaturan Lnb KU Band ditanah air hanya dapat di jangkau pada wilayah Indonesia bagian barat sedangkan C Band dapat dijangkau diwilayah Indonesia bagian tengah dan sebagian timur.

Untuk tanah Papua bagian tengah dan timur hanya sebagian daerah saja dapat dijangkau dengan dish parabola 8 feed keatas sisanya sangat sulit untuk ditreking (out beam)

Siaran-siaran di Satelit Thaicom 5 sering mendapat hak siar untuk menyiarkan sepak bola berkelas eropa seperti UEFA Champions League, Uefa League dan Liga-liga domestik lain seperti Bundesliga, Laliga, Premier League, DVB Pokal, FA Cup, SeriA Italia serta iven olahraga lainnya

Sehingga panstalah siaran miliki Thailand menjadi unggulan para treker tanah air hingga hari ini termasuk channel Fortune TV. Siaran dengan Frekuensi 3711 H 15000 tersebut saat ini menyiarkan FA Cup dan akan berlanjut hingga 2021.

Fortune TV merupakan siaran cukup lama di Satelit Thaicom 5 hanya saja baru musim pertamanya mendapat hak siar menyiarkan salasatu turnamen sepak bola ternama didaratan Inggris yaitu FA Cup . pada musim sebelumnya 2018 ada Channel 7 yang menyiarkan Seri A  dengan frekuensi sama 1521 H 20001

Meski masih dengan kwalitas gambar Standar Definition (SD) tetapi kini Fortune TV menjadi Amunisi baru bagi para pecinta siaran parabola fta tanah air dan ini fakta bahwa ditanah air Satelit Thaicom 5 menjadi koleksi para pemburuh siaran.

Treking Fortune TV.

Treking Fortune TV bisa dikatakan tidak terlalu sulit bila jangkauan beam ada diwilayah kita, hanya saja ada beberapa daerah untuk Polaritas V dari siaran ini tidak bisa diterima termasuk daerah admin Sulawesi Utara hanya polaritas H dan ini juga berlaku disebagian dua wilayah waktu tanah air yaitu Indonesia bagian tengah dan timur untuk bagian barat rata-rata polaritas H dan V diterima cukup baik.

Untuk melakukan treking parabola siaran Thaicom 5 khususnya Frekuensi  3711 H 15000 kita harus arahkan parabola diposisi Satelit Palapa D 113 BT dengan memaksimalkan siaran milik Timor Leste yaitu RTTL yang juga menyiarkan Liga Portugal diakhir pekan hingga 70-73 %.

Selanjutnya turunkan dish parabola kearah Satelit Measat 3A 91.4 BT maksimalkan Frekuensi 3715 H 2860 hingga 73-75% bila frekuensi ini sudah maksimal maka langsung saja turunkan dish kearah Satelit Thaicom 5 maksimalkan dulu frekuensi 4080 H 30000 hingga 75% sebab frekuensi milik siaran PPTV HD dan sejawatnya cukup meluber.

Jika semua frekuensi disatelit Thaicom 5 maksimal dan bar sinyalnya muncul maka coba masukan
frekuensi 3711 H 15000 bila bar sinyal frekuensi ini belum menunjukan tanda warna normal bahwa siaran akan muncul coba geser sedikit saja dish parabola kearah selatan sesuai arah jarum jam. Bila sinyalnya sudah muncul maka kecangkan baut penyangga secara perlahan.

Frekuensi milik Fortune TV sedikit bergeser arah dengan frekuensi lain seperti milik PPTV HD dan kawan-kawan sehingga akan mengganggu sebagian  frekuensi bila frekuensi ini sangat maksimal (3711 H 15000).

Tentu akan menjadi catatan setiap daerah akan berbeda jangkauan sinyalnya sebab sudah saya sampaikan diatas bahwa polaritas H dan V tidak semua bisa diterima tergantung pancaran beam disuatu daerah namun untuk cara trekingnya tidak ada yang beda tingga masing-masing treker menerapkan trik dan kreatifnya sehingga siaran dimaksud bisa muncul.

Karena Satelit Thaicom 5 cukup muda didapat maka catatan ini hanya mencatumkan tiga satelit sebagai pengantar arah untuk mendapatkan siaran dengan frekuensi 3711 H 15000. selain itu juga frekuensi dari siaran ini tidak memakai acakan alias (fta) tetapi resolusi gambarnya masih standart berbeda dengan siaran HD lain diSatelit Thaicom 5.

Baca Juga : Cara Treking Channel Feed Satelit Asiasat 5 dan Solusinya

Frekuensi 3711 H 15000 bernaung 17 siaran diantaranya Fortune TV, MRTV Farmer, MNTV, Channel 9, 5 Plus, EDU, MRTV NRC, MRTV Sport, Channel 7, Channel K, MITV, MRTV Huttaw, MRTV HD, MRTV Entertaiment, YTV, Mizzima, MRTV 4, DVB, dari 18 channel 5 diantaranya langganan sepak bola top eropa ada yang tertarik, selamat mencoba.

Thanks for reading Fortune TV Amunisi Baru Para Treker Parabola Dan Cara Trekingnya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Fortune TV Amunisi Baru Para Treker Parabola Dan Cara Trekingnya

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini silahkan komentar yang sopan tanpa mengandung unsur sara - perhatikan juga jangan ada link aktif pada postingan!!!!